Tanaman Obat Untuk Jantung Koroner

Tanaman Obat Untuk Jantung KoronerTidak hanya dengan obat-obatan medis penyakit jantung koroner juga dapat disembuhkan dengan tanaman alami. Tanaman alami ini bisa anda dapatkan dengan mudah dan dapat anda gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan jantung koroner dengan aman.

Penyakit jantung koroner  adalah kondisi ketika pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak. Penyebab jantung koroner yaitu lemak yang menumpuk, maka arteri akan makin menyempit, dan membuat aliran darah ke jantung berkurang.

Tanaman Obat Untuk Jantung Koroner

Tanaman Obat Untuk Jantung Koroner

Ada banyak metode yang bisa anda gunakan untuk melakukan pencegahan dan penyembuhan penyakit jantung koroner. Bisa dengan menggunakan terapi, obat, atau dengan menerapkan pola hidup yang sehat merokok, mengurangi berat tubuh (bila Anda mengalami obesitas), menurunkan tekanan darah, menghindari makanan yang banyak mengandung lemak dan rajin berolahraga akan dapat menghindari Anda dari serangan penyakit jantung koroner. Berikut adalah beberapa tanaman obat yang dipercaya bisa mengobati jantung koroner :

  1. Bawang putih.
    Kandungan antioksidan yang terdapat pada bawang putih berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit jantung dengan cara dengan memerangi oksidasi dari serum lemak.
  2. Wortel.
    Kandungan zat fotinutrien yang terdapat pada wortel dapat membantu untuk melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh dan sel-sel tubuh yang rusak dan dapat melawan serangan jantung koroner. Caranya ambil 3 buah wortel kemudian cuci, parut, dan peras kemudian tambahkan 2 sendok madu.
  3. Kulit manggis.
    Kandungan xanthone yang terdapat pada kulit manggis dapat menangkal dan menetralkan serta mengeluarkan radikal bebas yang menjadi penyebab timbulnya berbagai jenis penyakit termasuk penyakit jantung koroner. Caranya ambil 5 buah kulit manggis, cuci, tumbuk, kemudian rebus hingga mendidih diamkan sebentar hingga dingin dan minum.
  4. Kunyit.
    Tanaman obat tradisional ini dipercaya mampu melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang menjadi faktor utama penyumbatan pembuluh darah. Cara membuatnya adalah dengan siapkan kunyit seukuran 4 ruas jari. Setelah diparut, seduh ke dalam ½ gelas air panas selama ¼ jam. Setelah disaring, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan peluruh kolesterol jahat ini.

Beberapa tanaman obat diatas dapat anda gunakan untuk pengobatan jantung koroner lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil penyembuhan yang maksimal.

Artikel terkait : Tanaman Obat Untuk Jantung Koroner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *