Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak WijenTidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur minyak wijen juga dapat anda manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Apa saja manfaatnya?untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Minyak wijen merupakan minyak nabati yang berasal dari biji wijen, minyak ini memiliki aroma yang khas dan terkenal dengan nama queen of the oilseed karena daya tahannya yang tinggi terhadap oksidasi ini, dipercaya dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan dan kecantikan kulit.

Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan dan Kecantikan

Minyak wijen mengandung asal lemak tak jenuh tunggal dan asal lemak tak jenuh ganda yang baik untuk kesehatan tubuh. Pemanfaatan untuk ini telah dipercaya dapat digunakan untuk berbagai macam masalah kesehatan yaitu :

  1. Sebagai penyembuhan luka.
    Kandungan antioksidan, antiradang, dan antimikroba  yang terdapat pada minyak wijen dapat anda gunakan untuk penyembuhan luka. Minyak wijen juga dapat membantu untuk mengurangi rasa nyeri dan menghambat penuaan pada kulit, bahkan sampai bisa mengurangi resiko kanker kulit.
  2. Untuk kesehatan jantung.
    Kandungan lemak tak jenuh yang ada pada minyak wijen dapat membantu untuk meningkatkan energi, dan melindungi organ-organ tubuh seperti mencegah terjadinya penyebab penyakit jantung akibat penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah.
  3. Membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
    Minyak yang kaya akan lemak tak jenuh ganda dapat menurunkan kadar kolestrol yang akan berakibat pada darah tinggi. Selain itu kandungan antioksidan juga dapat bermanfaat untuk membantu merelaksasikan pembuluh darah sehingga darah tinggi akan menurun.

Selain baik untuk kesehatan, mengkonsumsi minyak wijen juga dipercaya bisa bermanfaat untuk kecantikan karena kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Manfaat minyak wijen untuk kecantikan yaitu :

  • Bersifat antibakteri yang bisa digunakan untuk memerangi dan membunuh kuman dan jamur yang masuk kedalam kulit.
  • Dapat digunakan sebagai minyak pijat karena mempunyai sifat pelembab yang baik untuk kulit.
  • Minyak wijen yang terbuat dari wijen hitam dapat anda gunakan untuk menghitamkan rambut.
  • Dapat melindungi kulit anda dari sinar ultraviolet yang bisa membahayakan kulit.

Jika anda ingin menggunakan minyak wijen untuk kesehatan dan kecantikan sebaiknya anda harus hati -hati karena minyak ini mungkin dapat menyebabkan lergi seperti gatal-gatal, dan ruam.

Sekian & Teriamakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *