Waspada, Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung.

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak JantungPenyakit jantung merupakan salah satu penyakit terbesar yang masih menjadi masalah dan perlu penanganan yang tepat. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang kebiasaan yang anda lakukan sehari-hari yang bis merusak jantung.

Menjaga kesehatan jantung merupakan salah satu hal penting karena jantung memiliki fungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh. Jika kita tidak menjaga kesehatan jantung, maka berbagai penyakit akan mudah masuk kedalam tubuh, terlebih penyakit jantung merupakan kasus kematian yang cukup banyak. Maka dari itu sebaiknya mari kita jaga kesehatan jantung dari sekarang.

Waspada, Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung.

Waspada, Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung.

Pola hidup yang buruk merupakan salah satu penyebab penyakit jantung yang akan menimbulkan bahaya pada kesehatan. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk bagi kesehatan jantung yaitu :

  1. Terlalu lama menonton TV.
    Televisi merupakan salah satu sarana yang dapat digunakan untuk kegiatan bersantai, namun perlu anda ketahui jika anda terlalu sering menonton televisi hal ini akan meningkatkan terjadinya resiko serangan jantung dan stroke. Hal ini terjadi karena selama anda menonton TV anda cenderung untuk terus dalam posisi duduk yang sama sehingga hal ini akan menyebabkan peredaran darah menjadi terganggu.
  2. Jarang mengkonsumsi sayuran dan buah.
    Sayuran dan buah merupakan makanan yang memiliki manfaat  untuk kesehatan jantung dan mengendalikan berat serta tekanan darah. Jika anda jarang untuk makan sayur dan buah apalagi anda tidak menyukainya hal ini akan menyebabkan resiko untuk penyakit jantung dan stroke lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang suka makan buah atau sayur.
  3.  Makan terlalu banyak.
    Salah satu faktor resiko yang dapat menyebabkan penyakit jantung yaitu kelebihan berat badan atau obesitas. Makan terlalu banyak dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, hal ini dapat berpengaruh pada peningkatan kebutuhan oksigen dan menciptakan beban yang terlalu berat pada jantung. Oleh karena itu cobalah untuk tidak makan terlalu banyak dan berhenti makan sebelum anda benar-benar kenyang.
  4. Merokok.
    Merokok memang akan memberikan efek yang negatif pada kesehatan tidak hanya berpengaruh pada paru dengan merokok juga dapat merusak jantung anda. Hal ini terjadi karena merokok dapat meningkatkan pembekuan darah yang dapat menghambat aliran darah kejantung sehingga dapat menyebabkan penumpukan plak diarteri.
  5. Sering mengkonsumsi snack asin.
    Mengkonsumsi makanan asing memang akan membuat kita tertarik dan ketagihan, namun anda harus waspada karena mengkonsumsi makanan asin yang berlebih dapat meningkatkan tekanan darah yang akan mengakibatkan penyakit stroke, serangan jantung, dan gagal ginjal.

Setelah mengetahui tentang kebiasaan buruk tersebut jika anda sering melakukan hal seperti diatas sebaiknya kurangi dari sekarang agar jantung tetap sehat dan penyakit tidak akan mudah masuk.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *