Hubungan Kesehatan Gigi dan Gusi dengan Kesehatan Jantung

Gigi, Gusi, Dan Kesehatan JantungSering mengalami sakit gigi atau gusi?mulai sekarang anda harus lebih menjaga kesehatan gigi dan gusi jika tidak mau terkena penyakit jantung. Apa hubungannya sakit gigi atau gusi dengan kesehatan jantung?untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Menjaga dan merawat kesehatan gigi serta gusi merupakan salah satu hal yang penting karena tidak hanya untuk membuang bau mulut kesehatan gigi juga dapat bermanfaat untuk jantung dan dapat mencegah serangan jantung.

Hubungan Kesehatan Gigi dan Gusi dengan Kesehatan Jantung

Apa Hubungan Antara Gigi, Gusi, Dan Kesehatan Jantung?

Peradangan yang terjadi akibat adanya sakit gigi dan gusi akan menyebabkan terjadinya sumbatan pembuluh dan berakibat pada kinerja jantung. Sakit gusi yang diakibatkan oleh bakteri bisa menyebabkan plak atau yang disebut dengan aterosklerosis yang secara perlahan dan dalam jangka waktu yang cukup lama akan memicu terjadinya gangguan pada pembuluh darah dan otak.

Tahap awal dari penyakit gusi yaitu dengan ditandai adanya peradangan pada gusi, bengkak, dan merah. Jika kondisi ini tidak segera diobati maka akan berkembang menjadi periodinitis yaitu terbentuknya kantung yang berisi nanah disekitar gusi akibat infeksi dari bakteri. Kondisi tersebut dapat beresiko gangguan pada jantung dan kerusakan pembuluh darah karena bakteri dan racun menyebar keseluruh tubuh.

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Gusi?

Meski menjaga kesehatan gigi dan gusi bukan merupakan syarat utama bagi kesehatan jantung, namun , orang dengan kesehatan gigi dan gusi yang baik sudah pasti memiliki jantung yang sehat. Menjaga kesehatan gigi dan gusi juga bisa mencegah terjadinya penyebaran penyakit yang berasal dari mulut dan dapat menyebar keseluruh tubuh sehingga membuat anda menjadi tidak nyaman. Supaya bisa menjaga kesehatan gigi dan gusi sebaiknya anda tidak lupa untuk menyikat gigi tiga kali sehari, hindari menyikat gigi terlalu keras dan gunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut.

Selain dengan menyikat gigi anda juga bisa menggunakan obat kumur yang bisa membantu untuk membunuh kuman yang bisa menjadi penyebab masalah pada gusi dan supaya menjaga napas agar tetap segar. Demikian informasi tentang hubungan gigi, gusi, dan kesehatan jantung semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *