Bahaya Penyakit Jantung Koroner

Bahaya Penyakit Jantung Koroner – Jantung koroner merupakan penyakit jantung yang berbahaya yang disebabkan karena adanya penyempitan pada pembuluh arteri yang mengalirkan darah ke otot jantung. Jantung koroner penyakit nomer satu yang banyak memakan korban, baik orang dewasa maupun lanjut usia. 

Mungkin sudah tidak asing lagi jika mendengar banyak orang yang meninggal karena penyakit yang satu ini, tidak hanya dinegara kita saja yang banyak menderita penyakit yang satu ini, namun negara-negara lain pun dapat terjangkit dan menyebabkan kematian yang sama. 

Penyakit yang satu ini juga tidak diketahui secara pasti gejala penyakit jantung koroner yang akan timbul seperti apa, oleh karena itu kebanyakan penderita jantung koroner menyebabkan kematian.

Tidak hanya disebabkan karena penyempitan pada pembuluh arteri saja, Namun penyebab utama penyakit jantung koroner ini yaitu karena adanya plak atau lemak yang menumpuk sehingga menyebabkan pembuluh darah arteri mengalami penyumbatan, yang dimana penyumbatan tersebut tidak bisa mengalirkan darah menuju organ jantung.

Jika penumbukan tersebut dibiarkan semakin lama tanpa melakukan penanganan dengan benar, maka kematian pun dapat mengintai. Mengapa bisa seperti itu ? karena aliran darah yang menuju pada jantung mengalami penyumbatan, sehingga tidak bisa memberikan pasokan oksigen, serta nutrisi. 

Adapun bahaya penyakit jantung koroner lainnya jika dibiarkan begitu saja : 

Bahaya Penyakit Jantung Koroner

Bahaya Penyakit Jantung Koroner

  1. Mengalami Sesak Nafas 
    Hal yang paling umum terjadi pada penyakit jantung jika dibiarkan yaitu mengalami sesak nafas, yang entah disebabkan karena jantung bocor atau jantung bengkak. Yang pasti, penyebab utama mengalami sesak nafas karena kekurangan okisgen dan pasokan darah pada jantung sehingga mengalami sesak nafas.
  2. Muncul Nyeri pada bagian tertentu
    Penyakit jantung memang penyakit yang membawa dampak buruk kemana-mana,termasuk pula merasakan nyeri pada bagian tertentu. Hal tersebut bisa saja disebabkan karena plak yang menyumbat aliran darah menuju jantung, sehingga mengalami nyeri pada bagian tertentu. 
  3. Mengalami kepala pusing
    Salah satu gejala yang sering muncul pada penderita jantung koroner yaitu mengalami yaitu mengalami pusing. Hal tersbeut disebabkan karena kurangnya suplay darah yang menuju keotak, sehingga mengakibatkan kepala menjadi pusing. Bahkan jika tidak kuat menahan puisng, maka tubuh akan mulai sempoyongan. 
  4. Mengalami nafsu makan turun
    Bagi sebagian besar penderita jantung koroner dapat mengalami penurunan nafsu makan, sehingga kebanyakan penderita jantung koroner tubuhnya menjadi kecil akibat kekurangan asupan gizi pada tubuhnya. 
  5. Risiko mengalami kematian lebih dini
    Bahaya jantung koroner jika tidak diatasi dengan cepat dan benar maka dapat mengalami risiko kematian lebih dini. 
  6. Risiko terkena aterosklerosis
    Adanya penumpukan pada pembuluh darah dapat menyebabkan jantung mengalami kekurangan suplai darah, akibatnya jantung menjadi lemah. Biasanya orang yang terkena aterosklerosis memiliki kebiasan buruk yang dapat membahayakan tubuh, salah satunya yaitu merokok, kurang berolahraga serta konsumsi makanan yang tidak sehat.

Dan itulah beberapa bahaya penyakit jantung koroner jika dibiarkan, semoga dengan adanya informasi ini dapat mencegah bahayaa jantung koroner yang dapat mengintai anda. 

Sekian &terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *